Loading...

[Tutorial] Efek Typhography Ribbons

Hay, Apa Kabar Neng ? Tunggu Abang Ngelamar Yah...

Assalamu alaikum wr wb
Hay hai hai.. Whats up gaes, apa kabar ? Jarang pernah update gaes, karena nyiapin job. Kali ini gue bakal bagiin tutorial yang gak bermanfaat sama sekali gaes, gak usah diterusin malah sakit mata. Hahahahaha. Kemaren sempat ada yang tanya gimana cara buat desain poster yang seperti pita gitu. nah sekarang gue bakal bagiin nih tutorialnya. Beberapa pertanyaannya seperti ini gaes :
Pertanyaan dari mbak Binti Ratnasari
Pertanyaan dari mas Hendro

Oke deh kita langsung aja yah, yang perlu disiapin adalah :
  1. Niat
  2. Sofware Coreldraw (dalam project ini gue pake CorelDraw X4)
  3. Mouse ( Gue pake mouse yang punyanya Logitech M165 )
  4. Stok foto kalian dapat ambil di internet buaaanyak bingits.
  5. Lets go do it.
1. Pertama kalian buka tuh aplikasi CorelDrawnya kemudian kemudian loe tulis kata "Hay"
2. Setelah itu kalian rubah bentuk fontnya, kira-kira hasilnya seperti ini, gue pake font Master pada tutorial ini :
3. Setelah itu loe convert fontnya menjadi bidang object, bukan lagi font, jadi kalau udah diconvert gini tuh fontnya gak bakalan bisa diubah lagi tulisannya :
4. Kemudian font yang jadi object tadi (selanjutnya gue sebut object) loe fill kosongan dan kasih outline 0,5pt saja, maka hasilnya tampak seperti ini  :
5. Setelah selesai pilih bazier tool untuk membuat object yang nantinya bakal jadi bidang shadownya, kemudian gambar object shadownya  :
6. Setelah object shadow jadi, kmudian fiil warna abu-abu :
7. Kemudian setelah difill transparasi objectnya dengan tools Transparency :
8. Kemudian taruh object shadow tadi ke dalam object utama (font) :
9. Setelah itu tambahkan juga shadow-shadow yang lainnya dengan cara edit content dan ulangi langkah 5, 6, 7 hingga kira-kira seperti ini :

 

10. Kemudian klik kanan dan pilih Finish Editing, Maka hasilnya seperti ini :
11. Tambahkan background yang telah disiapkan tadi :
12. Tambahkan pemanis sesuai selera :

Dan jadi deh desain posternya, sangat mudah sekali kan gaes, kita hanya perlu menggunakan Font, Bazier, Transparancy udah. Loe juga bisa customis sesuai selera gaes :



Oke gaes sekian dulu tutorial kali ini, jika ada kritik saran gak usah sungkan-sungkan langsung aja hubungi gue di akun sosial gue atau langsung ke halaman contact, Jangan lupa subscribe yah untuk dapatkan langganan tutorial selanjutnya . GRATISSS..
wassalamu alikum wr wb
Latest
Previous
Next Post »

Berkomentarlah dengan sopan vrohh...
Terimakasih ConversionConversion EmoticonEmoticon