Loading...

Konversi Suhu Lengkap C++

Selamat malam gaest, malam ini saya akan share sebuah program sederhana yang saya buat kemaren waktu Posttest terakhir praktikum struktur data, waktu posttest ini sebenarnya saya sangat tidak siap gaest, karena mungkin habis dapat rejeki yahh,, Hehehe :D akhirnya malas buat berfikir, entah kenapa saya dapat pencerahan gaest, dan akhirnya saya dapat mengerjakan tugas posttest tersebut.
Well saat posttest saya gak karuan groginya gaest (rasanya seperti dilamar orang... :D), jadi karena terdesak dan mas Careca (pendamping praktikum gue) selalu senyam-senyum melihat saya, entah senyumnya itu gara-gara saya lucu atau gimana saya juga juga gak tau gaest (apa mungkin mau minta traktiran.. Hehehehe :D pisss...), tapi yaudahlah.. lanjut kerjakan saja, samapai tulisan ini saya buat gaest, sebenarnya posttest ini harus dipost sejak setelah posttest (senin lalu, tanggal 2 peb), tapi ini udah kelewat (Mohon maaf pak Prapto, saya kelupaan.. Hehehehe :D).
Sebenarnya ini sih saya buat lagi, karena yang waktu posttest kemaren gak saya kopi, keburu ada kelas B mau praktikum jadi langsung direstart ajah, tapi intinya sama, program-programnya sama. Sama semua deh.. yang gak sama ini lebih rapi ajah interfacenya..
Lets goo ke source codenya deh...




Scriptnya :


#include <stdio.h>
#include <conio.h>
#include <iostream>
#include <stdlib.h>
using namespace std;

main()
{
ya :
float suhu, hasil;
int kode;
char pilih;
system("cls");//clrscr();
cout<<"            Konversi Suhu"<<endl;
cout<<"----------------MENU-------------"<<endl;
cout<<"   1. Celcius    ke Reamur       "<<endl;
cout<<"   2. Celcius    ke Fahrenheit   "<<endl;
cout<<"   3. Celcius    ke Kelvin       "<<endl;
cout<<"   4. Reamur     ke Celcius      "<<endl;
cout<<"   5. Reamur     ke Fahrenheit   "<<endl;
cout<<"   6. Reamur     ke Kelvin       "<<endl;
cout<<"   7. Fahrenheit ke Celcius      "<<endl;
cout<<"   8. Fahrenheit ke Reamur       "<<endl;
cout<<"   9. Fahrenheit ke Kelvin       "<<endl;
cout<<"   10.Kelvin     ke Celcius      "<<endl;
cout<<"   11.Kelvin     ke Reamur       "<<endl;
cout<<"   12.Kelvin     ke Fahrenheit   "<<endl;
cout<<endl;
cout<<"Masukkan Kode Angka Menu Yang Anda Pilih= ";
cin>>kode;
cout<<endl;
 switch(kode)
 {
case 1:
cout<<"Masukkan Suhu Dalam Celcius =";
cin>>suhu;
hasil= 0.8*suhu;
cout<<"Suhu Dalam Reamur ="<<hasil<<endl;
break;
case 2:
cout<<"Masukkan Suhu Dalam Celcius = ";
cin>>suhu;
hasil= 1.8*suhu+32;
cout<<"Suhu Dalam Fahrenheit ="<<hasil<<endl;
case 3:
cout<<"Masukkan Suhu Dalam Celcius = ";
cin>>suhu;
hasil= suhu+273,15;
cout<<"Suhu Dalam Kelvin ="<<hasil<<endl;
break;
case 4:
cout<<"Masukkan Suhu Dalam Reamur = ";
cin>> suhu ;
hasil= 1.25*suhu;
cout<<"Suhu Dalam Celcius ="<<hasil<<endl;
break;
case 5:
cout<<"Masukkan Suhu Dalam Reamur = ";
cin>>suhu ;
hasil= 2.25*suhu+32;
cout<<"Suhu Dalam Fahrenheit = " <<hasil<<endl;
break;
case 6:
cout<<"Masukkan Suhu Dalam Reamur = ";
cin>>suhu ;
hasil= suhu/0,8+273,15;
cout<<"Suhu Dalam Kelvin = " <<hasil<<endl;
break;
case 7:
cout<< "Masukkan Suhu Dalam Fahrenheit = ";
cin>>suhu;
hasil= 5*(suhu-32)/9;
cout<<"Suhu Dalam Celcius = " <<hasil<<endl;
break;
case 8:
cout<<"Masukkan Suhu Dalam Fahrenheit = ";
cin>>suhu;
hasil= 9*(suhu-32)/4;
cout<<"Suhu Dalam Reamur = " <<hasil<<endl;
break;
case 9:
cout<<"Masukkan Suhu Dalam Fahrenheit = ";
cin>>suhu;
hasil= (suhu+459,67)/1,4;
cout<<"Suhu Dalam Kelvin = " <<hasil<<endl;
break;
case 10:
cout<<"Masukkan Suhu Dalam Kelvin = ";
cin>>suhu;
hasil= suhu-273,15;
cout<<"Suhu Dalam Celcius = " <<hasil<<endl;
break;
case 11:
cout<<"Masukkan Suhu Dalam Kelvin = ";
cin>>suhu;
hasil= (suhu-273,15)*0,8;
cout<<"Suhu Dalam Reamur = " <<hasil<<endl;
break;
case 12:
cout<<"Masukkan Suhu Dalam Kelvin = ";
cin>>suhu;
hasil= suhu*1,8-459,67;
cout<<"Suhu Dalam Fahrenheit = " <<hasil<<endl;
break;
default:
cout<<"Kode angka salah" <<endl;
break;
}
cout<<endl;
cout<<endl;
cout<<"Apkah Anda Ingin Mengulangi (Y/T)? ";
cin>>pilih;
cout<<endl;
jika_masukan_salah:
switch(pilih)
{
case 'Y':
goto ya;
break;
case 'y':
goto ya;
break;
case 'T':
return (0);
break;
case 't':
return (0);
break;
default:
cout<< "Masukan Salah " << endl << endl;
cout<< "Apakah Anda Ingin Mengulangi (Y/T)? ";
cin>> pilih;
cout<<endl;
goto jika_masukan_salah;
break;
}
getch();
}



Dan jika program dijalankan, maka akan didapat tampilan seperti ini, kita bisa memilih program apa yang ingin kita tampilkan :
Tampilan program setelah dijalankan.

Oke, seperti itulah program yang saya buat, tentunya masih banyak kekurangan, dan kekurangan-kekurangan itu memang tak luput dari sifat saya sebagai manusia, dan kesempurnaan hanya milik Allah.
kalian bisa untuk mengcopynya, silahkan..
dan akhirnya salam Sukses..


Previous
Next Post »

6 komentar

Write komentar
March 1, 2015 at 2:27 AM delete

Wah C++ ya, kalau saya pakai C dan masih masuk semester 2 ini :D

Reply
avatar
juna
AUTHOR
April 30, 2015 at 10:00 AM delete

Sama saja sebenarnya mas, Cuman pengembangan saja

Reply
avatar
juna
AUTHOR
May 1, 2015 at 3:00 AM delete

Mana blog antum gan, tak walking

Reply
avatar
juna
AUTHOR
May 4, 2015 at 7:45 AM delete

Oke gan tak walking...

Reply
avatar

Berkomentarlah dengan sopan vrohh...
Terimakasih ConversionConversion EmoticonEmoticon