Loading...

Cara Membuat Flashdisk Case Unik

Ini Tutorialnya




Add caption

Gut morning gaes...
Keetemu lagi dengan gue, orang kece abis yang masih jomblo, kenapa gue jomblo itu gak usah ditanya yang pasti gue jomblo karena memang Allah sayang sama gue gaess... (Yaelah curhat). Oh ya gaes gimana kabar kamu sekarang, sudah mandi belum, kalau belum mandi berarti kamu masih biasa-biasa saja gaes karena kamu belum WOW. Jam segini hari gini gituh belum mandi. Ampun dehh... (padahal gue mah juga belum).
Oke gaes kali ini gue akan bagi Tips Tutorial, bentar sepertinya gue salah bahasa, tutorial apa tips yaa gaess. Labil banget deh guee. Yaudah terserah loe ajah deh gaes sebutnya apaan yang penting ilmunya bermanfa'at dunia akhirat.
Jadi gini ceritanya gaes, gue akan sedikit cerita kenapa gue buat Flasdisk Case seperti ini. Awalnya gini gaes. Gue punya banyak flashdisk cuman flashdisk gue gak tau kenapa tuh bajunya bisa ancur-ancur terus, gue itung-itung yang kaya gitu udah tiga flashdisk gaes. Apa gue salah colokin yah gaes sampe-sampe segitunya. Terus gue cari-cari deh gaes flashdisk yang unik-unik, eh dapet satu inspirasi deh, yaudah deh gaes lets go kita to work.

  1. Sediakan bahan-bahan yang dibutuhkan, apa saja itu bahan-bahannya, yah seperti flashdisk yang cassingnya udah rusak, gunting, selotip, penggaris, korek api. Oh yaa ketinggalan satu, yaitu tali yang nantinya sebagai pembalut flashdisknya gaes, dalam percobaan ini gue pake tali yang biasanya di jual di peralatan kemah atau adventure gitu gaes, talinya murah banget satu meter kira-kira 3.000an lah.
  2. Setelah bahan-bahannya udah disiapkan sekarang hal pertama yang perlu dilakukan adalah nelepas cassing flasdisk.
  3. Kemudian balut flashdisk yang udah  dilepas cassingnya tadi dengan selotip sampe penuh kecuali mata flashdisk untuk dicolokkan. Ini gunanya agar flashdisk gak konslet gaes jika talinya ntar basah atau terkena debu.
  4. Lanjut kemudian pengukuran tali, kira-kira tali yang digunakan panjangnya sekitar 40cm.
  5. Than kita ikat deh flashdisknya dengan tali seperti kita buat gelang gitu, tapi sebenarnya simpulnya terserah deh. Sesuka hati loe aja gaes, kalau aku suka yang kaya huruf A gitu simpulnya. Balut sampai ujung ges, eh jangan lupa juga sebelumnya kasih lebihan buat tali gantungannya.
  6. Gunting ujung tali yang lebih kemudian rapikan dengan membakar tali pada ujungnya.
  7. Dan lihat deh flashdisk udah jadi dan siap digunkan, jangan lupa juga untuk coba dicolokkan ke Laptop, terdeteksi enggak flashdisknya.

Nah mudahkan buatnya gaes, mudah dan juga murah banget deh. Oh ya gaes Tips ini bisa dilakukan di rumah dan gak perlu pake pendamping yang berpengalaman, hanya butuh sedikit kreatifitas, mungkit loe punya tutorial yang unik buat cassing flashdisk yang lain silahkan dishare juga boleh. Satu lagi gaes gue gak tanggung jawab jika terdapat kerusakan pada flashdisk jika loe coba di rumah. Hehehehe


Yaudah deh jika loe ngerasa Tips atau Totorial ini bermanfaat dan loe perlu share, share ajah gaes gratis gak perlu pamit, loe bisa share di bawah ini gaes. Oke ...
Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
BAHRUL
AUTHOR
May 18, 2015 at 7:47 PM delete

Wah bagus nih :D Tapi aku kurang paham --'

Reply
avatar
juna
AUTHOR
May 18, 2015 at 11:06 PM delete

Terimakasih mass,,
Dicoba saja pasti bisa mass,, mudah kok,,

Reply
avatar

Berkomentarlah dengan sopan vrohh...
Terimakasih ConversionConversion EmoticonEmoticon